Destinasi Wisata di Negara Aljazair

Telukpersia – Destinasi Wisata di Negara Aljazair atau Algeria adalah sebuah Negara yang berada pada kawasan Afrika Utara yang cukup terkenal. Negara ini menawarkan beragam tempat wisata yang siap untuk memanjakan mata para wisatawan.

Tak hanya panorama pantai dan bentang alam yang indah, Negara ini juga memiliki bangunan sejarah yang masih terjaga sampai sekarang. Jika Anda mengunjungi Negara ini, sangat mudah menemukan kuliner khas Negara Aljazair yang bisa untuk memanjakan lidah Anda.

Berikut ini adalah destinasi wisata Negara Aljazair.

1. Destinasi Wisata di Negara Aljazair – Masjid Agung Aljazair

Destinasi Wisata di Negara Aljazair

Destinasi wisata di Negara Aljazair yang pertama dan wajib Anda kunjungi adalah Masjid Agung Aljazair. Lokasi ini berada di Kota Algiers dan merupakan salah satu temoat ibadah umat Islam yang tertua, dimana diperkirakan bangunan ini sudah ada sejak tahun 1097.

Masjid ini memiliki bangunan yang bergaya Almoravid yang masih ada di dunia. Pembangunan rumah ibadah ini atas perintah Sultan Ali bin Yusuf yang memiliki halaman berbentuk persegi panjang dengan mihrab yang dibangun pada abad ke-14. Tak hanya memiliki bangunan yang indah, masjid ini juga memiliki ornament di setiap sisinya.

2. Masjid Sinagog

Destinasi Wisata di Negara Aljazair

Masjid Sinagog adalah salah satu destinasi wisata religi yang kerap dikunjungi para wisatawan. Rumah Ibadah agama Islam ini bernama Masjid Abdallah Ibn Salam yang dulunya adalah Sinagoga Agung Oran.

Rumah ibadah ini dulunya dikenal dengan nama The Great Synagogue of Oran yang dibangun pada tahun 1880 dan diresmikan pada tahun 1918. Kemudian, namanya diubah pada tahun 1960. Nama tersebut diganti untuk menghormati seorang Yahudi yang menjadi mualaf pada abad ke-7.

3. Destinasi Wisata di Negara Aljazair – Notre Dame d’Afrique

3. Notre Dame d’Afrique

Masih dari kawasan wisata religi, Negara Aljazair memiliki gereja katolik yang diberi nama Notre Dama d’Afrique. Rumah ibadah ini memiliki arsitektur megah dan dibangun pada akhir tahun 1800-an.

Gaya bangunan Neo-Bizantium ini dipengaruhi oleh Perancis saat itu. Untuk membangun sebuah gereja dibutuhkan waktu sekitar 14 tahun, dan pertama kali dibuka pada tahun 1872. Gereja ini berada di sebelah utara Negara Aljazair dan posisinya menghadap Teluk Aljazair.

4. The Maqam Echahid

Destinasi wisata di Negara Aljazair ini berupa sebuah monument. Tempat ini dibuka untuk umum pada peringatan 20 tahun sejak Negara Aljazair merdeka dan memiliki bentuk seperti tiga daun lontar yang disatukan untuk melindungi api abadi di bawahnya.

The Maqam Echahid memiliki tinggi 92 meter dan teridir dari tiga palem, tiga menara Islam dengan memiliki diameter masing-masing 10 meter dan kubah 6 meter. Yang menarik dari tempat ini adalah memiliki amfiteater dan ruanh bawah tanah. Monument ini diresmikan pada tahun 1986 oleh Presiden Chadli Bendjedid.

5. Atakor

Destinasi Wisata di Negara Aljazair

Jika Anda ingin mnegunjungi wisata yang menyajikan bentang alam yang indah, maka Atakor adalah salah satu tempatnua. Lokasi ini berada di sebuah dataran tinggi yang berada di Taman Nasional Ahaggar.

Atakor menyajikan pemandangan yang sangat indah, berupa perbukitan berwana cokelat kemerahan dan berhiaskan tebing-tebing terjal. Keindahan pemandangan di Atakor ini membuatnya seperti terlihat dalam film-film action.

Ditempat ini, pengunjung bis menikmati pemandangan Taman nasional Ahaggar dari Puncak Dataran Tinggi Atakor, yaitu Puncak Assekrem yang artinya “akhir dunia”. Hal ini karena pemandangannya yang sangat indah dari puncak dan tanpa batas.

6. Aquafortland

Aquafortland

Saat Anda ingin berlibur bersama kelaurga, Anda bisa mencoba mengunjungi Wateroark Aquafortland yang cukup luas dan memiliki beragam fasilitas yang bisa memanjakan mata pengunjung.

Destinasi wisata di Negara Aljazair ini memiliki tiga kolam renang, empat seluncur air, Jacuzzi dan pantai buatan. Tak hanya wisata air, Anda juga bisa bermain basket, trampoline, playground dan juga kegiatan Outbound.

7. Fort Santa Cruz

Destinasi Wisata di Negara Aljazair

Tempat wisata paling indah di Negara Aljazair ini berikutnya adalah Fort Santa Cruz. Tempat ini merupakan sebuah benteng yang dibangun di atas Gunung Murdjadjo yang memiliki ketinggian sekitar 400 meter di atas permukaan laut.

Benteng yang dibangun pada masa kejayaan Ottoman dan Spanyol ini berada di lokasi yang cukup strategis, dimana posisinya menghadap ke kota, pelabuhan Mers El Kebir dan Laut Mediterania yang indah.

Lihat Juga: Profil dan Biodata Edo Borne

8. Taman Nasional El-Kala

Taman Nasional El-Kala

Destinasi wisata di Negara Aljazair tidak melulu soal bangunan bersejarah saja, disini juga Anda juga bisa menemukan wisata alam yang sangat memukau, yaitu Taman Nasional El-Kala. Lokasi ini terkenal karena ekosistemnya yang terdiri dari ekosistem laut, pegunungan, hutan dan danau.

Kawasan taman nasional ini ditetapkan sebagai cagar biosfer yang dilindungi oleh UNESCO. Untuk bisa menjelajahi taman ini, sudah tersedi tur dengan pemandu yang akan menemani Anda melihat keindahan taman Nasional El-Kala.

Indah banget ya Negara Aljazair. Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi Negara Timur Tengah ini? bagikan pengalaman seru Anda saat mengunjungi tempat wisata yang ada di luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *