Makanan Khas Negara Bahrain

Telukpersia – Makanan khas Negara Bahrain sangat unik diantara Negara Timur Tengah lainnya. Selain itu, Bahrain sangat dikenal sebagai salah satu Negara yang pertama yang memeluk agama Islam. Yang paling terkenal dari Negara ini adalah penangkapan mutairanya.

Mencicipi kuliner luar negeri ini menjadi hal yang begitu menyasikkan. Saat Anda datang ke Bahrain, Anda bisa mencoba lezatnya kuliner yang tersaji di sana. Berbagai kuliner bisa Anda coba, apa saja? yuk, simak rekomendasi makanan khas Negara Bahrain untuk Anda.

1. Makanan Khas Negara Bahrain- BahrainShawarma

Makanan Khas Negara Bahrain

Makanan khas Negara Bahrain pertama adalah Shawarma. Kuliner ini berisi daging dengan varian isian seperti daging sapi, daging ayam, daging kambing, ataupun yang lainnya. Selain itu isian yang digunakan ada tambahan kol, saus dan kentang goreng.

Semua kuliner ini dibungkus menjadi satu dengan tortilla. Cara memasakknya cukup dengan diputar sehingga menghasilkan bentuk bulat lonjong, bentuknya yang khas dan rasanya yang mantap membuat orang sangat tertarik mencoba kuliner ini.

Lihat Juga, Profil Negara Bahrain

2. Makanan Khas Negara Bahrain – Koshari

Makanan Khas Negara Bahrain

Koshari adalah makanan khas Negara Bahrain yang paling mudah dijumpai. Kuliner ini tersedia di tempat makan piggir jalan atau restoran mewah. Kuliner ini bisa dinikmati oleh smeua kalangan. Bagi Anda vegetarian, makanan ini sangat cocok dan tidak ada mengandung unsure hewani sama sekali.

Kuliner ini terbuat dari campuran nasi dan macaroni serta lentil yang merupakan kacang-kacangan. Untuk menikmati hidangan ini, Anda bisa menambahkan saus tomat-cuka. Dengan menggunakan potongan spageti yang ditaburi dengan bawang goreng dan kacang arab serta di atasnya taburan bawang goreng.

Lihat Juga, Profil dan Biodata Najwa Shihab

3. Chebeh Rubyan

Makanan Khas Negara Bahrain

Makanan khas Negara Bahrain berikutnya adalah Chebeh Rubyan. Sebutan lain untuk kuliner ini adalah Bahrain Prawn Balls atau bola udang. Makanan empuk dan disiram dengan menggunakan saus asam yang memiliki kelezatan luar biasa.

Hidangan Chebeh Rubyan ini disuguhkan pada saat acara perayaan dan biasanya disajikan bersama dengan Muhammar atau nasi manis Bahrain. Chebeh Rubyan memiliki cita rasa dan kelezatan yang khas ala Negara Timur Tengah.

4. Makanan Khas Negara Bahrain – Machboos

Makanan Khas Negara Bahrain

Machboos adalah salah satu kuliner khas Negara Timur Tengah yang sangat mudah dijumpai diseluruh penjuru Negara Bahrain. Hidangan nasi dengan daging ini sebagai pelengkap yang sangat menggugah selera.

Nasi yang dimasak dengan campuran kunyi dan air mawar memiliki cita rasa yang khas. Tambahan daging yang dimasak secara terpisah juga membuat perpaduan rasa yang begitu luar biasa. Machboos disajikan dengan tambahan Dakkous yaitu saus merah yang terdiri dari tomat, lada hitam dan juga bawang putih.

5. Uukkous Al Badinjan

Makanan Khas Negara Bahrain

Makanan khas Negara Bahrain selanjutnya yang wajib Anda cobain adalah Uukkous Al Badinjan. Memiliki bahan dasar terong dengan berbagai tambahan bumbu Uukous AL Badinjan diantaranya bawang putih, minyak zaitun, cabe, paprika, jus lemon, garam dan lain sebagainya.

6. Makanan Khas Negara Bahrain – Maqluba

Maqluba

Maqluba memiliki arti “terbalik” dimana penyajian kuliner yang satu ini menggunakan panci terbalik. Magluba teridiri dari nasi, daging, dan berbagai sayuran yang diletakkan di panci yang terbalik. Meskipun menggunakan panci sebagai cetakannya, kelezatan makanan ini tidak perlu diragukan lagi.

7. Egg Pizza Bahrain

Egg Pizza Bahrain

Salah satu yang paling lezat di Negara Bahrain adalah Egg Pizza Bahrain. Kuliner ini memiliki keistimewaan yaitu bahan utama pembuatan kuliner ini adalah telur yang dicampur dengan keju untuk menghasilkan cita rasa yang lezat dan nikmat.

Untuk menambah kelengkapan egg pizza Bahrain, saus merah sebagai pelengkap yang sangat cocok. Perpaduan saus dengan kenikmatan keju dalam egg pizza membuat hidangan ini terasa begitu lumer di lidah.

8. Khubz

Khubz

Kuliner yang wajib Anda coba selanjutnya adalah Khubz Bahrain. Makanan ini disebut juga dengan Bahrain Flat Bread dan merupakan salah satu hidangan yang mudah ditemukan. Bentuknya yang seikit gepeng membuat makanan ini begitu unik dengan ciri khas yang menarik.

Khubz biasanya disajikan saat sarapan. Karena hidangan ini memiliki kenikmatan yang tiada tara. Hidangan ini cocok sekali disantap saat masih hangat dan baru keluar dari oven. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner ini saat berkunjung ke Bahrain.

Demikianlah rekomendasi hidangan khas Negara Bahrain yang bisa Anda coba. Jangan lupa untuk wisata keliner sebelum meninggalkan Negara yang perna konflik ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.