Destinasi Wisata Negara Afghanistan

Telukpersia – Destinasi Wisata Negara Afghanistan yang paling populer adalah bangunan bersejarahnya. Tak sedikit, dari bangunan tersebut yang dibuka sebagai salah satu tempat wisata.

Selain wisata yang menyimpan nilai sejarah yang tinggi, para wisatawan juga bisa menikmati pemandangan menawan.

Jika suatu hari Anda menginjakkan kaki di Negara Afghanistan, sebaiknya kunjungi bangunan sejarah ini. Penasaran? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

1. Destinasi Wisata Negara Afghanistan – Babur Garden

Destinasi Wisata Negara Afghanistan

Destinasi wisata Negara Afghanistan yang pertama adalah Babur Garden. Lokasi wisata ini pa;ing populer disini.

Babur Garden merupakan bangunan pada awal pemerintahan kekaisaran Mughal dan digunakan sebagai tempat rekreasi Kaisar Babur.

Selain terdapat tumbuhan hijau yang asri, taman ini juga dikelilingi tembok. Selain itu, terdapat bangunan berupa makam dari Kaisar Babur. Pada tahun 2009, taman ini kemudian dinobatkan sebagai salah satu situ warisan dunia oleh UNESCO.

Lihat Juga: Nana Mobile Legend

2. Destinasi Wisata Negara Afghanistan – Minaret of Jam

Destinasi Wisata Negara Afghanistan

Di Negara Afghanistan juga terdapat sebuah menara cantik yang terbuat dari bata merah dan potongan mozaik biru. Menara ini menjulang dari tengah lembah yang sekitarnya dikelilingi pegunungan, persis dekat dengan Hari River.

Untuk bisa mencapai lokasi wisata ini, para pengunjung harus menempuh perjalanan sejauh 215 kilometer dari psuat kota. Walaupun jauh, namun hal ini terbayarkan jika Anda sudah sampai ke tempat wisata ini.

3. Buddhas of Bamiyan Statue

Buddhas of Bamiyan Statue

Destinasi wisata Negara Afghanistan berikutnya terdiri dari patung Buddha yang diukir di sisi jurang di Bamiyan Valley. Namun sayangnya, patung ini hancur karena terjadi sebuah serangan pada Maret 2001.

Patung Buddha ini kemungkinan dibangun sekitar abad ke-5 atau ke-6. Kedua patung ini juga menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO pada tahun 2003.

4. Daral Aman Palace

Daral Aman Palace

Jika dibandingkan dengan destinasi wisata Negara Afghanistan lain, Daral Aman Palace ini bisa dikatakan cukup unik. Pasalnya, bangunan tersebut dibangun oleh Raja Amanullah Khan dengan hanya sisa puing-puing saja.

Walaupun demikian, Daral Aman Palace memiliki nilai sejarah yang menarik untuk dikunjungi para wisatawan, sebab bangunan ini kaya akan nilai arsitektur Eropa yang dibangun pada tahun 1920 sebagai simbol kejayaan di Kota Kabul.

Lihat juga: Biodata Reza Arap

5. Herat Citadel

Herat Citadel

Herat Citadel adalah bahasa lokal Qala Iktyaruddin dan menjadi salah satu tempat bersejarah yang wajib dikunjungi di Negara Afghanistan. Lokasi ini dibangun sekitar tahun 330 SM.

Bangunan ini beridir di atas sebuah benteng yang dibangun oleh Alexander Agung. Sejak tahun 2005, Herat Citadel ditetapkan sebagai sebuah museum.

6. Taq-e Zafar

Taq-e Zafar

Destinasi wisata Negara Afghanistan berikutnya adalah taman dengan monument di dalamnya. Monuman ini dibangun sebagai simbol untuk memperingati kemerdekaan Afghanistan setelah Perang Anglo-Afghanistan.

Monument ini kemudian selesai dibangun pada 1928. Taq-e Zafar juga dibangun pada masa pemerintahan Raja Amanullah Khas yang memimpin sekitar tahun 1919-1929.

7. Balkh

Destinasi Wisata Negara Afghanistan

Balkh dianggap sebagai salah satu kota tertua di dunia. Balkh ini berada di bagian utara Afghanistan, dan sempat dinamai orang Arab sebagai “ibu kota”.

Berada dipersimpangan antara Asia Timur dan Timur Tengah, Balkh sangat dipengaruhi oleh budaya Buddha sebelum terjadinya invasi Arab. Reruntuhan kuno di kota ini termasuk konstruksi dan benteng Buddha yang membangkitkan budaya Asia Kuno.

8. Herat

Herat

Herat merupakan kota kuno di bagian barat Afghanistan. Terdapat beberapa runtuhan dan tempat bersejarah yang menarik, seperti Benteng Herat atau Mausoleum Ratu Goharstad.

Masjid jumat dibangun setelah berabad-abad, sejak tahun 1200 Masehi. Saat ini terdapat sebuah Masjid Agung yang mempertahankan beberapa dekorasi aslinya.

9. Mazar-e Sharif

Mazar-e Sharif

Dalam sebuah cerita legend mengatakan bahwa kota Mazar-e Sharif berawal dari sebuah pembangunan kuil.

Kota ini dikenal wisatawan sebagai “Kota Masjid Biru” yang mengacu pada keberadaan makam salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW, Ali Bin Abi Thalib, di dalam bangunannya.

Mazar-e Sharif adalah ibu kota provinsi Balkh dan tempat yang secara historis merupakan bagian dari beradapan yang menjadikan kota multietnis dan kaya budaya.

10. Bamiyan

Destinasi Wisata Negara Afghanistan

Destinasi wisata Negara Afghanistan terletak di tengah Negara ini, Bamiyan merupakan salah satu kota terakhir dimana terjadi ekspansi Buddhis tercapai.

Tempat wisata ini kaya akan budaya, persimbangan Timur dan Barat, Arkeologi Bamiyan telah mengungkapkan campuran pengaruh Turki, Yunani, Persia, India dan juga China.

Demikianlah 10 destinasi wisata Negara Afghanistan yang bisa coba Anda kunjungi. Jangan lupa untuk membagian pengalaman Anda setelah menginjakkan kaki di tempat bersejarah ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.