Tempat Wisata Negara Irak

Telukpersia – Tempat Wisata Negara Irak memberikan sensai tersendiri. Bagaimana tidak, Negara ini identik dengan konflik dan kerap dipandang berbahaya. Akan tetapi wisata di Negara ini tidak jelek loh.

Irak rupanya menyimpan destinasi wisata yang tengah naik daun di dunia. Negara ini juga mengalami lonjakan permintaan wisata dari pada turis. Kenaikannya tidak main-main, yaitu jumlah pengunjung mencapai 3 kali lipat pada tahun 2021.

Jika berkunjung ke Irak jangan lupa untuk mencoba kuliner yang kami rekomendasikan. Menurut otoritas pariwisata Irak, pada tahun lalu, Negara Irak menarik 107.000 wisatawan yang berasal dari Negara Inggris, Prancis, Amerika Serikat, Turki dan Norwegia. Sedangkan pada tahun 2020, jumlah wisatawan yang masuk Negara ini hanya 30.000 orang.

Baca Juga Kilang Minyak Terbesar di Irak Diserang Tiga Roket

Penasaran bagimana rasanya bertamasya ria ke Negara irak? Jika kamu ingin mengunjungi Negara yang satu ini, berikut kami rekomendasikan tempat wisata terbaik di Irak.

Tempat Wisata di Irak

1. Khorsabad

negara irak

Tempat wisata Negara Irak yang pertama adalah Khorsabad. Tempat ini merupakan sebuah kota kuno yang telah berusia lebih dari 2.700 tahun. Teletak di sebelah timur laut Irak. Adapun hal yang membuat Khorsabad terkenal adalah adanya sebuah patung yang sangat besar yang berbentuk sayap dan memiliki kepada dua.

Ketika Anda mengunjungi Korsahabd, Anda akan merasakan sensasi peradaban budaya yang maju di zaman itu. Terdapat sebuah bangunan dengan desai arsitektur kelas tinggi yang sulit dibuat pada zaman sekarang.

Namun sayang, lokasi wisata ini kini hanya tinggal sejarah. Khorsabad hancur lebur karena serangan ISIS dan berusaha mengambil alih Irak.

2. Patung Singa Assyria

negara irak

Berlibur ke Negara Irak selanjutnya adalah Patung Singa Assyria. Sama halnya dengan Khorsabad, tempat ini merupakan salah satu situs berseharah yang dimiliki Negara mata uang Irak yaitu Iraqi Dinar ini.

Patung Singa Assyria sudah ada sejak abad ke 8 sebelum masehi. Jika dihitung, Patung Singa Assyria memiliki usia yang jauh lebih tua dibandingkan dengan Khorsabad. Ketika Anda mengunjungi tempat ini, maka Anda akan disajikan dengan nilai sejarah yang tinggi.

3. Masjid Nabi Yunus

Masjid Nabi Yunus

Tempat wisata Negara Irak selanjutnya adalah masjid Nabi Yunus. Tempat ininterletak di Mosul, dimana lokasinya tidak jauh dari tembok Nineveh. Jika Anda ingin napak tilas tentang sejarah nabi Yunus, maka tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi.

Masjid Nabi Yunus pertama kali dibangun pada abad ke 8 sebelum masehi. Sampai sekarang tempat ini menajdi salah satu tempat paling bersejarah di dunia. Tempat ini tidak pernah sepi pengunjung karena setiap harinya selalu ada orang dari berbagai Negara yang datang ke tempat ini.

4. Nimrud

4. Nimrud

Nimrud sudah dibangun sejak abad ke 13 sebelum masehi. Tempat ini pernah dijadikan sebagai ibukota dari kerajaan Assyria yang baru. Jika ditelusuri lebih dalam, Anda akan menemukan sebuah istana yang sangat megah dan bersejarah milik Raja Assyria yang bernama Ashurnasirpal.

Banyak turis yang mengunjungi tempat ini untuk mengetahui sejarah yang tersimpan di Nimrud. Namun sangat disayangkan, beberapa bagian dari kemegahan Nimrud hancur oleh serangan ISIS.

5. Hatra

5. Hatra

Kota bersejarah di Irak berikut ini bernama Hatra. Tempat ini sering dijadikan tempat wisata dan peneliti arkeolog yang penasaran terhadap beberapa bagian misteri dari kota Hatra. Di dalam Hatra, Anda akan menemukan sebuah kuil yang merupakan kombinasi dari arsitektur Roman dan juga Hellenitis.

Dahulu tempat ini selamat dari invasi yang dilakukan Romawi pada tahun 116 dan juga tahun 198 pada waktu Hatra yang dipenuhi dnegan tembok-tembok menjulang tinggi yang mengelilingi kota ini.

6. Palmyra

6. Palmyra

Tempat wisata Negara Irak berikut ini bernama Palmyra. Dahulu, tempat ini dijadikan sebagai sebuah tempat beristirahat bagi para pendatang atau rombongan yang berjalan di Jalur Sutera.

Tempat ini menjadi sebuah saksi dari kerajaan yang pada waktu itu mencapai puncak keemasannya ketika di bawah pimpinan oleh Ratu Zenobia yang melakukan pemberontakan ke Roma.

Selain 6 yang tempat berlibur ke Negara Irak, masih ada beberapa tempat wisata yang patut Anda kunjungi, yaitu:

  • Imam Hussain’s Shrine
  • Citadel of Arbil
  • Erbil-Kurdistan
  • Imam Ali Ibn Abi Talib Shrine
  • Al Abbas Holy Shrine
  • Al-Mutanabbi Statue
  • Great Mosque of Kufa
  • Tal Al Zainabeiah site
  • Ziggurat of UR

Apakah kamu tertarik berlibur ke Negara Irak? Jangan lupa untuk selalu mempertimbangkan keselamatan saat mengunjungi Negara yang terkenal dengan kondisi perang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.