Tempat Wisata di Negara Azerbaijan

Telukpersia – Tempat Wisata di Negara Azerbaijan –  Sebagai salah satu Negara dari Uni Soviet, Azerbaijan dikenal sebagai salah satu Negara yang tertutup. Padahal Negara yang berada diperimpangan Eropa dan Asia Barat Daya ini memiliki sejarah yang menarik.

Namun, seteleh Uni Soviet runtuh, Azerbaijan menghubah stigma Negara tertutup menjadi lebih terbuka terhadap turis asing. Nah, ada beberapa rekomendasi tempat wisata populer yang ada di Negara Azerbaijan. Apa saja? yuk, simak ulasannya di bawah ini.

1. Baku

Tempat Wisata di Negara Azerbaijan

Baku merupakan nama ibukota di Negara Azerbaijan yang memiliki banyak pilihan tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Objek wisata ini sangat banyak seperti Old Town yang memiliki Istana Shirvanshah dan Menara Maiden.

Bagi Anda para pecinta sejarah, Old Town merupakan objek wisata yang paling direkomendasikan. Tentu ada banyak bangunan yang menjadi landmark kota Baku, seperti Azerbaijan Carpet Museum, Fountain Square, Baku Boulevard dan banyak pilihan wisata lainnya. Old Town masuk dalam salah satu situs warisan UNESCO.

2. Yanar Dag

Tempat Wisata di Negara Azerbaijan

Tempat wisata di Negara Azerbaijan yang paling populer lainnya adalah tempat Gunung yang selalu terbakar secara alami. Gunung ini memiliki tinggi sekitar 116 meter dengan ketinggian api bisa mencapai 3 meter.

Selain menyuguhkan fenomena alam yang menarik, Yanar Dag dianggap sebagai gunung keramat yang erat hubungannya dengan kepercayaan masyarakat di Negara Azerbaijan. Konon merupakan gunung yang telah terbakar secara alami sejak 2000 tahun yang lalu.

Lihat Juga, Makanan Khas Negara Azerbaijan

3. Taman Nasional Gobustan

Tempat Wisata di Negara Azerbaijan

Objek wisata yang menawarkan sejarah, edukasi dan keindahan masa lalu, Taman Nasional Gobustan adalah tempatnya. Tempat ini memiliki 6000 pahatan batu yang menggambarkan kehidupan pra sejarah di Kaspia-Kaukasus.

Pahatan batu ini diperkirakan telah berumur 15 ribu tahun yang lalu. Selain itu, Anda bisa menyaksikan langsung lumpur gunung berapi yang memiliki 350 sumber lumpur vulkanik. Keren banget ya. Lokasi ini juga tidak begitu jauh dari ibukota Baku.

Lihat Juga, Profil dan Biodata Beby Tsabina

4. Tempat Wisata di Negara Azerbaijan – Shaki

Perjalanan Anda tidak akan berhenti ketika menyusuri kota Baku. Negara ini memiliki jalur sutra di Shaki atau Sheki yang wajib dikunjungi. Objek wisata ini menawarkan berbagai potensi wisata yang indah dengna bangunan seperti Palace of Shaki Khans, Khan’s Mosque, Church of Kish dan lain-lain.

5. Tempat Wisata di Negara Azerbaijan – Ganja

Ganja

Ganja merupakan kota terbesar kedua yang memiliki banyak bangunan bersejarah yang harus dijelajahi. Kota ini berjarak sekitar 89 kilometer dari Shaki dan memiliki berbagai tempat menarik dan layak untuk dikunjungi.

Sebagai kota yang cukup besar, Ganja memiliki fasilita yang lumayan lengkap. Anda bisa mengakses kota ini menggunakan jalur darat atau jalur udara. Kota ini juga memiliki bandara internasional yang langsung terhubung ke St. Petersburg, Moscow dan Instanbul.

6. Tempat Wisata di Negara Azerbaijan – Qabala

Pesona wisata di Negara Azerbaijan berikutnya adalah Qabala. Objek wisata ini telah menjadi ibukota Caucasian Albania sejak 4 ribu tahun yang lalu, Anda bisa menyaksikan sisa sejarah dari rerntuhan kota kuno di Qabala.

Kota ini menawarkan objek wisata Azerbaijan yang tak kalau memukau dari kota lainnya. Letaknya bera di bawah kaki pegunungan Kaukasus membuat Qabala menjadi salah satu destinasi yang memukau. Anda harus datang dan menikmati keindahan alam di Gabaland Amusement Park.

7. Tempat Wisata di Negara Azerbaijan – Quba

Tempat Wisata di Negara Azerbaijan

Jika Anda mencari objek wisata Azerbaijan yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan, Anda bisa mengunjungi tempat wisata di Desa Quba. Kota kecil ini berada pada ketinggian 600 meter dari permukaan laut dan terletak di kaki gunung Shahdagh atau salah satu puncak Pegunungan Kaukasus.

8. Tempat Wisata di Negara Azerbaijan – Shamakhi

Tempat Wisata di Negara Azerbaijan

Shamakhi menajdi jalur sutra pada masa lampau. Anda akan menemukan beberapa bangunan yang menjadi Landmark kota Shamakhi seperti Shirvan Domes, Yeddi Gombez Mauseleum serta Juma Mosque of Samakhi.

Anda bisa melihat pembuatan kerajinan karpet yang terkenal di Samakhi. Bahkan, ada terdapat karpet antic yang disimpan di beberapa museum yang ada di dunia. Meskipun berada pada wilayah yang rawan gempa, Anda bisa mengunjungi Shamakhi dengan jalur darat

Demikianlah 8 rekomendasi temoat wisata di Negara Azerbaijan yang bisa Anda kunjungi. Teratrik mengunjungi salah satunya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.