Destinasi Wisata di Negara Georgia

Telukpersia – Destinasi wisata di Negara Georgia didominasi oleh wisata alam yang begitu mempesona. Buat kamu yang ingin jalan-jalan ke berbagai Negara yang ada dibenua Eropa sangat mudah dengan diberlakukannya Visa Schengen.

Berbicara tentang Eropa, salah satu yang paling rekomendasi untuk kamu kunjungi dikawasan Eropa Timur adalah Georgia. Daya tarik wisata di Negara ini terletak pada gunung batu dan bukit nan hijau serta bangunan sejarah arsitektur yang indah.

Dalam artikel ini, Telukpersia.com akan membagikan destinasi wisata di Negara Georgia yang rekomended untuk kamu sambangi. Apa saja? yuk, lihat ulasannya di bawah ini.

Lihat juga, Biodata Sisca Kohl

1. Destinasi wisata di Negara Geogria – Tbilisi

Destinasi Wisata di Negara Georgia

Destinasi wisata di Negara Georgia pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Tbilisi. Tempat ini menjadi ibukota Georgia. Perpaduan dari pengaruh budaya Eropa, Asia hingga Timut Tengah membuat kawasan ini begitu unik.

Tbilisi merupaka kota tua dengan penuh sejarah yang dikelilingi bukit dan pegunungan. Tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, kamu juga bisa menikmati beragam makanan khas Negara Georgia. Cara paling tepat untuk menikmati kota ini adalah menjelajahi jalanan kota dengan kemegahan arsitektur bangunan.

2. Destinasi Wisata di Negara Georgia – Batumi

Destinasi Wisata di Negara Georgia

Batumi adalah salah satu destinasi wisata musim panas yang favorit. Kota ini berada di tepi pantai Laut Hitam. kamu bisa merasakan harmoni antara dua budaya dan agama yang menyatu di kota ini. lonceng Gereja berdentang namun disaat yang bersamaan kamu bisa mendengarkan suara adzan agama Isalam.

Arsitektur kota ini merupakan kombinasi gaya Eropa dan Asia. kamu bisa merasakan sensasi seperti berada di negeri dongen karena bangunan ini memiliki menara, patung, dengan warna-warna yang indah. Selain itu, dikota ini juga terdapat Batumi Botanical Garden, Akuarium, Batumi Boulevard, dan Adjara State Museum.

3. Destinasi Wisata di Negara Georgia – Mtskheta

Destinasi Wisata di Negara Georgia

Bagi kamu yang menyukai wisata religi, tak ada salah nya datang ke Mtskheta. Kota ini menjadi tempat lahirnya agama Kristen Orthodox di Georgia. Banyak monument bersejarah di kota ini, seperti Jvari Monastery, Svetitshoveli Cathedral dan reruntuhan Pompey’s Brigde.

Kota ini merupakan salah satu kota tertua di Georgia, dimana terdapat jejak pemukiman manusia berumur 4.000 tahun. Apabila kamu berkunjung ke Jvari Monastery, kamu bisa melihat pemandangan kota Mtshketa dari ketinggian.

4. Kazbegi

Kazbegi

Destinasi wisata di Negara Georgia yang paling terkenal adalah Kazbegi yang berada di pegunungan Kazbegi yang kini telah berganti nama menjadi Stepantsminda. Kota ini kecil dikelilingi oleh pegunungan Kaukasus yang tertutup salju.

Situs menarik di kota ini adalah Gergeti Trinity Church yang menjulang ketinggalan 2.000 mdpl. Gereja ini bisa ditempug melalui lembah-lembah pegunungan yang menakjubkan. Kamu bisa mendaku bukit-bukit dan pegunungan Kazbegi maupun sekedar berjalan santai berkeliling kota.

5. Destinasi Wisata di Negara Georgia – Svaneti

Svaneti

Svaneti adalah daerah yang berada di  Mestia dan merupakan salah satu tempat wisata di Georgia yang kaya akan sejarah. Tempat ini merupakan rumah bagi bangsa Svans, yaitu sekelompok etnik yang tinggal di pegunungan Georgia sejak sejak dulu.

Daerah ini dikenal dengan arsitektue yang unik, dimana terdapat rumah-rumah di desa yang tersusun dari abut-batu berbentuk kotak dan menara yang menjulang tinggi. Menara ini menjadi tempat pertahanan bila terjadi serangan dari suku lain.

6. Destinasi Wisata di Negara Georgia – Ushguli

Ushguli

Tidak jauh berbeda dengan Svaneti, terdapat sebuah desa unik yang wajib kamu kunjungi yang bernama Ushguli. Desa ini berada di ketinggian mencapai 2.200 mdpl. Desa yang terpencil ini menjadi satu-satunya akses menuju desa yang sangat terjal dan berlumpur.

Sampai saat ini, desa ini masih digunakan sebagai tempat bermukim. Uniknya, warga disini menunggang kuda untuk bepergian. Suasana asri dan kental akan sejarah tempo dulu menjadikan desa ini begitu menarik untuk dikunjungi.

7. Gudauri

Gudauri

Destinasi wisata di Negara Georgia berikutnya adalah cocok untuk kamu yang gemar bermain ski. Gudauri memiliki resort terbaik di Eropa dengan ketinggian 3.000 meter yang memiliki Ski Run sepanjang 57 km dilengkapi dengan fasilitas 7 lift.

Kamu bisa menikmati paket heliski menggunakan helikpter untuk mencapai area-area terbaik di resort ini. selain resrt ski, Gudauri juga memiliki tempat wisata yang menarik lainnya, seperti Holy Trinity Monastery dan tamasya Truso Gorge maupun menyusuri perbatasan Rusia di Darial Gorge.

Apakah kamu tertarik mengunjungi tempat wisata di Negara Goergia ini? jangan lupa untuk mengabadikan momentnya ya. Bagikan ceritamu di kolom kementar kami. Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.