7 Tempat Wisata terbaik di Kuwait

Telukpersia – 7 Tempat wisata terbaik di Kuwait memang tidak terlalu terkenal di dunia pariwisata. Tapi tahukah kamu bahwa Negara penghasil minya terbesar di dunia ini menyimpan banyak sekali tempat wisata yang sangat menakjubkan di dunia.

Di Kuwait banyak sekali objek wisata yang mengusung kesan modern sehingga bangunan-bangunan tua dengan nilai sejarah. Jadi tidak mengherankan bila berkunjung ke Kuwait, tempat wisata ini menjadi salah satu destinasi wisata yang di incaran oleh para pelancong dunia.

Apa saja tempat wisata terbaik di Kuwait? Berikut kami berikan informasinya untuk kamu.

1. Kuwait Tower

wisata kuwait

Tempat wisata terbaik di Kuwait yang sangat populer pertama adalah Kuwait Tower. Wisata Kuwait ini menjadi primadona ketika berkunjung ke salah satu Negara Timur Tengah.

Kuwait Tower menjadi tempat iconic yang dibangun pada 26 Februari 1977. Memiliki dua bola yang menjulang tinggi ke angkasa dengan ketinggian 187 meter.

Yang menarik dari Kuwait Tower adalah, bola pertama di objek wisata Kuwait ini memiliki ketinggian 82 meter di atas permukaan laut atau setengahnya digunakan untuk tempat penampuangan air. Sedangkan sisanya berfungsi sebagai Café dengan daya tamping maksimal 90 orang.

Bola satu nya lagi memiliki ketinggian 123 meter diatas permuakaan laut yang berfungsi sebagai Viewing Sphere dan terdapat juga Café didalamnya.

2. Mirror House

wisata kuwait

Tempat Wisata di Kuwait selanjutnya adalah yang dikenal dengan nama Mirror House. Wisata luar negeri ini merupakan museum yang dipenuhi dengan kaca yang menampilkan banyak sekali lukisan.

Tidak hanya itu, pengunjung yang datang ke Mirror House juga bisa menemukan sebuah ruangan gelap yang nantinya akan memeberikan kesempatan kepada pengunjung untuk belajar tentang teori semesta dan kehidupan.

Jika kamu tertarik mengunjungi tempat wisata di Kuwait ini, kamu terlebih dahulu harus membuat janji dengan Liadi Al Qattan yang merupakan pemilik dari bangunan ini. sosoknya yang baik akan memberikan informasi lengkap tentang yang ada di museum ini.

3. Kuwait National Planetarium

wisata kuwait

Kuwait National Planetarium diresmikan pada tahun 1986. Objek wisata ini berada di teluk Kuwait yang didesain oleh Carl Zeiss.

Tempat wisata Kuwait ini berbentuk kubah dengan diameter 15 meter dan didalamnya dihiasi gambar peta bumi dan juga fase bulan. Di kubah ini juga terdapat gambaran 550 bintang dengan 52 rasi yang sangat indah.

Pada bagian bawah objek wisata ini juga ditemukan sebuah pemandangan yang tidak kalah indah. Kamu bisa memakai beberapa perlengkapan Planetarium seperti teleskop, kompas dan juga miniature planet sebagai pembelajaran.

Baca Juga Fakta dan Sejarah Kuwait

4. Museum Haritage Kuwait

4. Museum Haritage Kuwait

Wisata luar negeri selanjutnnya adalah Heritage Kuwait. Objek wisata ini cocok untuk kamu yang ingin mempelajari sejarah Negara Kuwait. Sebelum memasuki lokasi ini, kamu akan melihat adanya sebuah replica tentang kehidupan Kuwait zaman dahulu lengkap dengan pasar tradisionalnya.

Yang tidak kalah menarik adalah objek wisata Kuwait ini menampilkan berbagai model seperti, pasar yahudi, toko tradisional yang menjual berbagai produk hasil impor dari India dan berbagai produk dengan bahan dasar kulit domba dan unta.

5. Grand Mosque

Grand Mosque

Tempat Wisata ke Kuwait selanjutnya adalah wisata religi. Ketika kamu berkunjung ke Grand Mosque, kamu akan menemukan pemandangan indah kota Kuwair dengan banyaknya hotel yang berjajar di sekitar mesjid.

Lokasi wisata ini sangat strategis dan menjadikan Grand Moswue banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia. Mesjid Grand Mosque ini juga bisa menampung sekitar 10.000 jamaah. Setiap bulan suci Ramadhan, taman disekitaran masjid akan penuh dengan para pejalan kaki.

6. Museum Nasional Kuwait

Museum Nasional Kuwait

Musem Nasional Kuwait berada di Gulf Road 25 tidak jauh dari gedung MPR Kuwait. Tempat wisata yang satu ini didesain oleh Michel Ecochard, pria kebangsaan Perancis. Didalam museum ini menceritakan sejarah panjang Negara Kuwait dengan seluk beluk sistem perdagangannya.

Tak hanya itu, di Museum Nasional Kuwait ini juga kamu bisa menikmati artefak hingga koleksi dari dinasti Al-Sabah. Berbagai artefak bisa kamu temui disini, seperti 16 juta fosil hewan kuno, koin perunggu dan juga koin kuno lainnya.

7. Scientific Center

Scientific Center

Tempat wisata Kuwait ini dikenal dengan bangunan bernuansa religi. Tempat ini dibangun oleh seorang ilmuan dan donasi dari sosok almarhum Amir Sheikh Jabbar Al Ahmad Al Jabbar Al Sabah.

Pembangunan Scientific Center ini bertujuan untuk mengumpulkan berbagai warisan dan kebudayaan lokal yang ada di Negara Kuwait.

Nah itulah tadi tempat wisata terbaik di Kuwait. Apakah setelah membaca ini kamu tertarik untuk mengunjungi Negara dengan mata uang tertinggi di dunia? Atau kamu sudah pernah berkunjung? Ceritakan pengalamanmu di kolom komentar dibawah ini ya.